Welcome...!!

Di blog ini aku ingin belajar berbahasa Inggris bersama dengan kalian. Aku bukan seorang guru, akan tetapi aku hanya seorang pelajar yang ingin mempelajari bahasa Inggris. Semoga kalian betah di blog ini.

Pembagian Huruf Dalam Bahasa Inggris

Minggu, 11 Desember 2011

Pendahuluan

Pada dasarnya kita telah tahu bahwa ada 26 huruf dalam sistem alphabetic. Dalam bahasa Indonesia kita membaginya menjadi 2. Yaitu vokal dan konsonal. Vokal terdiri dari a,i,u,e, dan o. Sedangkan sisanya adalah konsonan. Nah bagaiaman dengan bahasa Inggris, apakah pembagiannya sama dengan kita?

Dalam bahasa Inggris, huruf di juga dibagi menjadi 2. Yaitu vowels dan consonants.



Vowel


Vowel adalah huruf yang dapat menghasilnya suara tanpa bantuan huruf lain. Huruf itu adalah a, i, u, e dan o. Ini sama dengan vokal dalam pembagian huruf yang ada dalam bahasa Indonesia. Selain itu w dan y juga masuk dalam vowel jika tidak berada di awal kata atau suku kata. Contohnya : System ( y sebagai vowel ), yours ( y bukan sebagai vowel )

Consonant


Consonant adalah kebalikan dari vowel, yaitu huruf yang tidak dapat menghasilkan suara tanpa bantuan huruf lain. Sebagai contohnya kita bisa mengambil "b". Agar "b" bisa berbunyi, maka dia harus digabung dengan "ie", yaitu "bie".

1 komentar:

Posting Komentar